Tingkatkan Vaksinasi, Polda Maluku Utara Kolaborasi dengan Wartawan

Polda Maluku Utara, tengah memperkuat kolaborasi dengan wartawan liputan hukum dan kriminal (Hukrim) untuk percepatan vaksinasi. 

Saat ini, untuk memperkuat kolaborasi dan selaturahmi, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Kepolisian Daerah (Polda)Maluku Utara mengelar Olahraga bersama, jalan sehat dengan insan pers pada Sabtu (13/11).

Kegiatan ini diikuti langsung Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara.

Jalan sehat ini dimulai dari titik start di Mapolda Maluku dan Finish di Taman Nukila, Kota Ternate. Selain Olahraga bersama, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian ribuan masker yang secara simbolis diserahkan Wakapolda Maluku Utara kepada insan pers, untuk dapat di bagikan kepada Masyarakat Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan, esensi dari kegiatan Olahraga bersama ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan insan pers.

“Semoga kedepannya hubungan antara rekan-rekan pers dengan Polda Maluku Utara semakin erat, sehingga dapat membangun Maluku Utara yang sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor dua di jajaran kepolisian daerah Maluku Utara tersebut mengimbau kepada insan pers agar dapat membantu menggelorakan percepatan vaksinasi di wilayah Maluku Utara.

“Capaian vaksinasi kita belum maksimal, terakhir kita rangking 6 dari bawah di 34 Provinsi. Untuk itu saya berharap dan megimbau kepada rekan-rekan pers, bisa bersama-sama dengan TNI-Polri untuk berjuang bersama-sama dalam menggelorakan vaksinasi di wilayah Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu, perwakilan insan pers Abdul Fattah menyampaikan kesannya atas di laksanakan kegiatan olahraga bersama ini, dimana, ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya selama menjadi wartawan dari tahun 2002, mungkin baru kali ini kegiatan seperti ini dilaksanakan, ini merupakan gebrakan yang luar biasa yang dilakukan Polda Maluku Utara melalui Bidhumas, khususnya Pak Kabidhumas dan kami sangat berterima kasih semoga dengan semangat soliditas dan silaturahmi dalam olahraga bersama ini dapat menciptakan kesan sehat dalam keadaan Pandemi COVID-19,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan, selain olahraga bersama, dalam kegiatan ini pihaknya bersama rekan-rekan pers juga membagikan masker yang  diserahkan ke wartawan dan pengguna jalan, yang melintasi Taman Nukila Kota Ternate.

“Semoga dengan tema soliditas dan kolaborasi Polda Maluku Utara dengan insan pers, hubungan Pers dan Polri khususnya Polda Malut selalu kompak dan solid di tengah pandemi COVID-19,” harapnya.

Sumber: Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *