Warga Tolak Pembangunan Depo Sampah di Dufa-dufa, Ternate

Ternate, Hpost – Warga menolak pembangunan depo sampah di depan Taman Jolemajiko, Dufa-dufa, Kota Ternate, Maluku Utara pada Rabu 08 Juni 2022.

Protes ini ditandai dengan pajangan spanduk bertulis Kami Menolak Pembuatan Depo Sampah, Kalau Dipaksakan Fatal’ di lokasi pembuatan depo sampah.

Terkait hal itu, salah satu warga ditemui mengatakan, rencana pembangunan depo sampah berdekatan langsung dengan Puskesmas dan rumah warga. Ia bilang hal itu tentu bikin khawatir warga.

“Lahan kosong yang akan dijadikan depo sampah itu sebelumnya akan dijadikan lapangan bola dan lapangan volly oleh pemuda-pemudi di sini. Selain itu bersebelahan juga dengan Jolemajiko,” ujarnya, Rabu 08 Juni 2022.

Ia menuturkan, hingga kini belum ada sosialisasi pihak Kelurahan maupun Pemerintah Kota. Dirinya mengaku bahwa informasi tersebut hanya sepintas didapatkan dari pembicaraan warga.

“Pihak Kelurahan dan Pemkot belum buat sosialisasi, bahkan warga setempat baru dengar dari mulut ke mulut. Oleh karena itu, Kelurahan berencana mau buat pertemuan dengan warga pada har ini, Kamis 09 Juni,” katanya.

Dampak yang dikhawatirkan dengan adanya pembangunan depo tersebut, lanjut dia, misalnya dapat menimbulkan bau dan mengganggu aktivitas warga, bahkan para pengunjung taman.

Dengan begitu, menurutnya, warga secara tegas menyatakan menolak pembangunan depo sampah.

“Saran kami ke Pemerintah agar mencari tempat agak jauh dari pemukiman dan keramaian, sehingga tidak membuat masyarakat resah,” tandasnya.

Sumber: Halmahera Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *