Piala Soeratin U-17 dan U-15 Zona Malut Resmi Dibuka

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Piala Soeratin 2021 Usia 17 dan Usia 15 zona Maluku Utara resmi dihelat di Stadion Merah Putih, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (24/2/2022) sore.

Pertandingan tersebut adalah Kalender PSSI yang dibuka oleh Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. Pada pertandingan perdana dimana tuan rumah Morotai United FC (MUFC) vs Persega Galela bermain imbang 1-1 yang disaksikan orang nomor satu di Pulau Morotai.

Ketua Askab PSSI Morotai, Fahri Hairuddin, saat mengawali sambutannya menyampaikan bahwa untuk Usia 15 dan Usia 17 terdiri dari Persikota Kota Tidore, Persiter Ternate, Persihalut, Persega Galela, Persisofi Sofifi dan Morotai United.

“Untuk itu kami sampaikan selamat datang kepada semua tim beserta official manager yang telah berkesempatan hadir di Morotai untuk mengikuti piala Soeratin,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Morotai ini menyebutkan, selaku panitia kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada pihak keamanan dalam hal ini Polres Pulau Morotai yang telah mensupport penuh pertandingan mulai dari U-16, Bupati Cup Morotai, Pra-musim liga III, liga III, sampai pada Piala Soeratin sore hari ini.

Menurutnya, terselenggaranya piala Soeratin U-15 dan U-17 ini, disamping kesediaan Askab ada juga surat dari Pemerintah Daerah untuk mendukung sepenuhnya pertandingan ini.

“Untuk itu atas nama Ketua Askab dan pecinta sepakbola di kabupaten pulau Morotai menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pemerintah Daerah Pulau Morotai dalam hal ini pak Bupati Benny Laos atas dukungan penuh terhadap pertandingan Soeratin U-15 dan U-17,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menyampaikan terima kasih kepada Asprov PSSI Malut yang telah menunjuk Morotai sebagai tuan rumah Piala Soeratin U-15 dan U-17. Selain itu, kami juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pulau Morotai kepada seluruh tim kesebelasan baik dari Halmahera Utara, Kota Tidore, Kota Ternate dan Sofifi.

Terima kasih pula kepada TNI Polri yang telah membantu keamanan, juga terima kasih kepada tim medis atas bantuannya dan teristimewa seluruh panitia pelaksana piala Soeratin U-15 dan 17.

Ia juga menjelaskan, diketahui bahwa Morotai merupakan kabupaten yang sangat mencintai olahraga Sepak bola, Morotai banyak memiliki anak-anak muda yang sangat menyukai olahraga bola kaki. Oleh sebab itu, pemerintah dalam menjalankan amanat konstitusinya harus memberikan kesempatan kepada putra putra terbaik Morotai untuk mengambil kesempatan dalam menempatkan hobi.

Terlepas dari tujuan olahraga itu, Kata lelaki yang akrab disapa BL ini, pemerintah daerah juga bertujuan agar para putra putri Morotai dan seluruh pecinta bola untuk bagaimana kita melatih diri, melatih karakter dan sekaligus menjunjung sportifitas.

Dan yang paling terpenting dikatakan Bupati, adalah bola kaki dijadikan ajang silaturahmi dan pemersatu. Disini bukan hanya para tim berkompetisi namun utamanya menjalin kekeluargaan.

“Oleh sebab itu, saya titipkan mari sama-sama kita jaga kedamaian pertandingan ini. Kepada suporter maupun pemain untuk sama sama menjunjung tinggi sportifitas kejujuran. Karena pemenang sejati adalah pemenang yang mampu menerima kekalahan sekaligus mampu mengakui kelebihan lawan,” pungkasnya.

“Begitu pula saya titip kepada wasit untuk junjung sportifitas dan keadilan, karena kejujuran wasit sangat penting bagi kualitas pertandingan Piala Soeratin 2021. Kemenangan sejati terletak pada keadilan penyelenggara teristimewa wasit,” tegas Bupati Pulau Morotai, Benny Laos.

Sumber: Times Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.