Maluku Utara Akan Bangun Rumah Bersubsidi untuk ASN

Pemerintah Provinsi Maluku Utara berencana membangun rumah bersubsidi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sofifi guna menunjang kinerja pelayanan pemerintah bagi masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali mengatakan bahwa selama ini sebagian pegawai Pemerintah Provinsi belum mau menetap di Ibu Kota Sofifi karena belum punya tempat tinggal.

“Saya sudah sampaikan ke Gubernur bahwa banyak pegawai yang masih tinggal di luar Sofifi ini dan solusinya penambahan pembangunan perumahan agar disiplin pegawai tetap ditingkatkan,” kata Al Yasin.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan di Ternate, Senin (20/1/2020), menyatakan rencananya pemerintah provinsi akan membangun 400 unit rumah bersubsidi untuk ASN di Sofifi mulai tahun 2020.

Pembangunan rumah bersubsidi yang ditujukan untuk memfasilitasi pegawai yang tinggal di Kota Ternate dan Pulau Tidore tersebut, menurut dia, akan dilakukan bekerja sama dengan perbankan dan perusahaan pengembang perumahan.

32 thoughts on “Maluku Utara Akan Bangun Rumah Bersubsidi untuk ASN

  1. An intriguing discussion is worth comment. I think that you need to publish more about this issue, it might not be a taboo subject but usually folks don’t speak about these issues. To the next! Many thanks!!|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *