Semarak Agustusan di Ternate Utara Resmi Digelar

TERNATE, OT – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Ternate Utara menggelar berbagai lomba Agustusan di seluruh Kelurahan yang ada di wilayah Ternate Utara.

Selain lomba kebersihan tingkat Kecamatan, sejumlah Kelurahan di Ternate Utara juga menggelar berbagai lomba Agustusan di lingkungan masing-masing.

Berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Ternate Utara secara resmi dilaunching pada Jumat (5/8/2022) pagi di halaman kantor Camat Ternate Utara.

Lounching rangkaian kegiatan dan lomba HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kecamatan Ternate Utara yang mengusung tema “Gam Macahaya” turut dihadiri Camat Ternate Utara, Mahrus Ishak, Dandramil Ternate Utara, Ketua dan Sekretaris Panitia HUT Kemerdekaan RI Kota Ternate, para Lurah se-Kecamatan Ternate Utara serta tamu undangan lainnya.

Camat Ternate Utara, Mahrus Ishak dalam sambutannya menyampaikan, perlombaan ini dibagi menjadi dua jenis, yakni lomba kebersihan antar Kelurahan dan lomba di tingkat Kelurahan antar RT/RW.

Dia berharap, berbagai lomba Agustusan yang digelar baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan, dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta memperkokoh tali silaturrahmi masyarakat.

“Ajang lomba ini juga bisa sebagai ajang silahturahmi pemerintah dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Ternate Utara, selain berkompetisi di dalam lomba,” kata Mahrus.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak menyampaikan, semarak HUT RI merupakan hajatan seluruh masyarakat.

“Pak Wali Kota berharap seluruh rangkaian semarak HUT RI tidak hanya menjadi ruang bagi ASN tetapi dirasakan bagi seluruh masyarakat, sehingga masyarakat harus dilibatkan secara aktif dalam berbagai kegiatan,” kata Jambak seraya berharap kegiatan ini juga dijadikan ajang silaturrahmi.

Sumber: IndoTimur

Leave a Reply

Your email address will not be published.