Morotai Resmi Miliki Mesin PCR

Kabupaten Pulau Morotai akhirnya resmi memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memenuhi kebutuhan mendeteksi secara cepat kasus Covid-19 di Pulau Morotai.

Kepala Bagian Humas dan Kominfo Setda Pulau Morotai Ailan Goraahe, selasa (18-08-2020) mengatakan Kebutuhan mendeteksi kasus Covid-19 di Morotai dengan cepat dan akurat akan segera terpenuhi. Pasalnya Alat Tes PCR yang diminta Pemda Morotai kepada Satgas Nasional sudah tiba di Morotai.

Menurut Ailan sebelumnya, Bupati Benny Laos telah bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Satgas Nasional yang sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo. Di hadapannya, Bupati mengajukan kebutuhan mesin PCR untuk Morotai.

“Mesin PCR itu telah diserahterimakan dari Pusat kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Morotai, Novindra Humbas (dr. Tonny) bersama dengan Kepala Kantor Penghubung Morotai di Jakarta, Monalisa Khaeruddin pada (17- 08-2020) kemarin.

Lanjut Ailan, nntuk mempercepat tibanya barang di Morotai, Pengiriman alat tersebut menggunakan Kargo Pesawat Terbang. Satgas Covid-19 Morotai juga langsung menjempunya dengan Speed Boat milik Pemda agar lebih cepat sampai di Morotai” pungkasnya

Pihaknya berharap “Semoga dengan kehadiran alat PCR di Morotai, proses penegakan diagnosa kasus Covid-19 bisa lebih cepat dan akurat” harapnya.

Sumber: Warta Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published.